Home » » I Hate MUSE

I Hate MUSE

Written By Cho on Wednesday, March 2, 2011 | 11:37 PM

Saat lagi maen ke facebook-nya MUSE, gue gak sengaja nemu page I HATE MUSE dan iseng-iseng datang ke sana, alamaaaakk... 

Kadang gue gak ngerti kenapa begitu banyaknya pembenci di dunia ini! Gak ada kerjaan banget bikin dan mengelola page hanya untuk menyuarakan kebencian akan sesuatu yang sifatnya subjektif. Musik tuh soal selera, soal pilihan, soal kuping yang yang subjektif banget. Adalah hak asasi seseorang untuk menyukai jenis musik apa, band apa, dan lain sebagainya. Kenapa mesti ada page-page macam beginian?

Gue pribadi semacam loner, bersolo karier doyan MUSE. Temen-temen gue yang umurnya sebayaan biasanya adalah fans berat Metallica, Anthrax, Iron Maiden, Radiohead, Counting Crow, Nirvana, Mr. Big, ABBA, Pink Floyd, RATM, Satriani, dan lain-lain. Gue sih asyik-asyik aja. Kalo mereka bersemangat cerita tentang band kesayangan mereka, gue manggut-manggut dan mendengarkan. Gue sangat menghargai selera mereka meskipun gue cuma tau atau doyan sedikit aja. Apa gunanya ngehina?

Dari baca-baca sedikit di I HATE MUSE, gue banyak ketawa juga lantaran ternyata alesan orang buat ngebenci MUSE ternyata sangat beragam. Ada fans Slipknot yang ngamuk lantaran konon Matt ngehina Slipknot dengan memakai topeng Slipknot sebagai bahan becandaan. SALAH BESAR! Yang pake topeng Slipknot adalah Dom dan dia gak ngehina Slipknot sama sekali, cuma memperagakan gimana gaya Slipknot maen (dan Dom memperagakannya dengan lucu hingga Matt dan Chris ketawa ngakak). 

Alasan lain: ada orang yang benci MUSE lantaran lagu-lagunya terlalu depresif, bikin pengen bunuh diri, katanya. Ada juga yang benci MUSE lantaran tetangganya suka latihan lagu-lagu MUSE dan suara tetangganya itu konon jelek luar biasa, wakakkaka! Ada yang benci MUSE lantaran menganggap suara Matt kayak suara hantu, ada yang benci MUSE lantaran menganggap mereka band gay, ada yang benci lantaran konon MUSE adalah band techno, ada yang benci lantaran konon MUSE lebay, ada yang lantaran pacarnya selingkuh ama temen baiknya di konser MUSE. 

Gue semacam whaaaattt...?
Betapa gak rasional. Betapa... aneh.

Yang bikin gue trenyuh sekaligus bangga, di page itu ternyata banyak musers yang ikutan komen, berjuang membela MUSE mati-matian di tengah serbuan hinaan dan caci maki pedas. Salut banget akan militansi mereka membela band kesayangannya. Two thumbs up sebab meskipun gue rada panas juga baca page itu, tapi gue gak berani terjun ke sana membela MUSE. Kenapa? Entah. Mungkin gue takut :|

Setelah beberapa lama baca-baca di sana dan terpesona sama perasaan sendiri yang jadi campur aduk, gue jadi penasaran adakah page-page serupa tentang band lain? Yep, ternyata ada dan banyak. Gue pikir Metallica adalah sebuah nama besar yang semua orang pasti doyan dan hormat. Tapi ternyata page I Hate Metallica ada, seperti juga page I Hate U2, I Hate Beatles, I Hate Justin Bieber, I Hate Coldplay, I Hate The Rolling Stones, I Hate Metal, I Hate Norah Jones (tambah gak ngerti)... 

Hehehhe!

Gue gak ngeliat apa pentingnya bikin atau ikut gabung dalam Dislike Page semacam itu. Persekongkolan buat membenci tuh gak masuk akal menurut gue, apalagi soal sesuatu yang subjektif seperti musik. Kalo idola kita adalah teladan kita, gue merasa beruntung doyan MUSE lantaran sepanjang yang gue tahu, MUSE adalah band yang sangat toleran, rendah hati dan membumi. Mereka gak pernah ngehina band lain, jadi ngapain gue ngehina selera musik orang lain? Kalo ada sesuatu yang gue benci atas nama MUSE, pastilah soal pemerintahan yang korup, politik kotor, konspirasi, kapitalisme, NWO, dll. Karena MUSE memang selalu menyuarakan protes atas hal-hal itu dalam musik mereka.

Kesian gue sama para pembenci semacam itu.
Mereka terkadang buta.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. I TRIED TO GIVE YOU UP... BUT I'M ADDICTED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger