Home » » Plug In Baby

Plug In Baby

Written By Cho on Saturday, March 12, 2011 | 12:36 AM

Durasi: 3 menit 41 detik
Lokasi: -
Sutradara: Howard Greenhalgh

Lagu Plug In Baby terdapat dalam single MUSE berjudul sama dan juga merupakan track ke-5 dalam album kedua MUSE, Origin of Symmetry (2001). Matt selalu menghindar kalo ditanya apa arti lagu Plug In Baby. Pada demo yang dibuat tahun 1997, lirik Plug In Baby bercerita tentang interaksi dengan dunia virtual. Namun liriknya kemudian berubah dalam single Plug In Baby (bisa kita lihat dalam konser-konser awal), dan berubah lagi dalam Origin of Symmetry menjadi seperti yang biasa kita dengar sekarang.

Saat rilis video, majalah New Musical Express (NME) edisi Februari 2001 memberikan tinjauan negatif lantaran video ini dianggap sangat Freudian alias secara terselubung mengandung elemen-elemen seksual --entah kenapa gue setuju, hahhahha! Kalo lu iseng-iseng search "Plug in Baby" di youtube, dalam urutan hasil pencarian teratas, lu bisa lihat bahwa video ini di-flagged lantaran dianggap inappropriate :D 

Konsep awal video Plug In Baby adalah MUSE bermain dikelilingi sosok-sosok robotik serupa mesin seks mekanik yang bergerak-gerak. Entah kenapa kosep ini gak jadi direalisasikan. Yang pasti, hasil akhir video menampilkan MUSE bermain di sebuah kamar dengan ranjang besar (yang nampak sangat nyaman) dengan model-model perempuan cantik sensual yang berpakaian dan berpose sugestif dengan tentakel-tentakel menjulur dari tubuh mereka. Serem sekaligus sexy.

Gitar unik yang dipakai Matt dalam video ini adalah gitar elektik-resonator JT-Res.

Catatan Kecil: Pada tahun 2011, majalah Total Guitar memilih riff Plug In Baby sebagai The Riff of The Decade. Website spinner.com juga memasukan riff Plug In Baby sebagai riff gitar ke-46 terbaik sepanjang masa. Buat gamers, lagu Plug In Baby bisa dimainkan dalam gim Guitar Hero 5.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. I TRIED TO GIVE YOU UP... BUT I'M ADDICTED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger